#PrayForKanjuruhan – Solidaritas Sepak Bola Indonesia

#PrayForKanjuruhan – Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia. Namun kini dunia persepakbolaan di Indonesia sedang berduka.

#PrayForKanjuruhan – Link Template Design Twibbon PNG

twibbonize prayforkanjuruhan 1 - #PrayForKanjuruhan - Solidaritas Sepak Bola Indonesia gambar 1
twibbonize prayforkanjuruhan 2 - #PrayForKanjuruhan - Solidaritas Sepak Bola Indonesia gambar 2
twibbonize prayforkanjuruhan 3 - #PrayForKanjuruhan - Solidaritas Sepak Bola Indonesia gambar 3
twibbonize prayforkanjuruhan 4 - #PrayForKanjuruhan - Solidaritas Sepak Bola Indonesia gambar 4
Untuk memasang foto seperti di atas, silahkan klik link twibbon berikut.

Link Twibbon

Adanya peristiwa Sabtu malam (1/10), yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan men1nggalnya ratusan Aremania (sebutan untuk suporter Arema) menjadi sebuah “b e n c a n a” yang menyedihkan bagi Indonesia, khususnya pecinta sepak bola.

Peristiwa ini terjadi setelah laga pertandingan sepakbola antara Arema FC dikalahkan oleh Persebaya dengan skor 2-3. Penanganan aparat terhadap massa supporter di dalam stadion dengan menggunakan g a s air mata mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pihak dikarenakan dalam aturan FIFA terdapat larangan dalam penggunaan s e n ja ta api dan g a s (crowd g a s).

Menurut Akmal Marhali, sebagai Koordinator Save Our Soccer (SOS), dilihat dari aspek prosedural ataupun dari sisi regulasi statuta FIFA terlihat adanya banyak pelanggaran dalam peristiwa tersebut. Pasal 19 B mengatur s e n j a t a api dan g a s air mata tidak boleh digunakan polisi saat mengamankan pertandingan di stadion.

Ia menilai peristiwa di stadion Kanjuruhan Malang ini merupakan tragedl terdahsyat di dunia sepak bola. Jumlah k0rban peristiwa sepakbola di Indonesia kali ini melebihi tragedl Heysel dan Hillsborough di Eropa.

Kita sebagai warga negara, khususnya pecinta sepakbola sangat tidak menginginkan peristiwa ini terjadi dan berharap tidak akan terulang lagi.

Saat ini hashtag #PrayforKanjuruhan dan juga berbagai ungkapan belasungkawa dan doa untuk suporter Aremania dan Aremanita yang men1nggal dunia sedang trending di media sosial.

Ada juga sebagian yang mengungkapkan kesedihan merasa telah kehilangan anggota keluarganya gara-gara menonton pertandingan sepak bola.

Untuk itu sebagai rasa solidaritas kita sebagai warga negara yang juga ikut berduka atas kejadian ini, tidak salahnya memberikan sedikit ucapan atau dukungan doa.

Anda bisa memasang hashtag #PrayforKanjuruhan di media sosial atau mengganti foto profile anda dengan bingkai twibbon bertema #PrayForKanjuruhan seperti foto di atas.